Cara Mengkoneksikan Ke Azure SQL Server Dengan PHP - GarudaCoders.Id

Sunday, February 3, 2019

Cara Mengkoneksikan Ke Azure SQL Server Dengan PHP



Di postingan kali ini saya akan membagikan bagaimana cara mengoneksikan ke Azure SQL Server dengan PHP

Perlu agan ketahui bahwa sebelum mengoneksikan ke Azure SQL Server,  agan sudah menginstall terlebih dahulu beberapa Driver yang di butuhkan seperti
ODBC Driver , PHP Driver For SQL Server,  Dan sejenisnya..

Nah di post ini saya gaakan memberikan step by step cara install driver atau cara mengnstall Azure sql servernya,  tapi saya hanya memberikan kode PHP nya saja ya

Dan mungkin dilain kesempatan saya akan memberikan tutorial cara penginstalan nya

berikut adalah kode PHP untuk mengoneksikan ke Azure SQL server

try {    
    $hostname = 'your_host_name.database.windows.net';
    $dbname = 'database_name';
    $username = 'database_user';
    $pwd = 'database_password';
    $pdo = new PDO ("dblib:version=8.0;charset=UTF-8;host={$hostname};dbname={$dbname}", $username, $pwd);
    $query = "SELECT * FROM location";
    $statement = $pdo->prepare($query);
    $statement->execute();
    
    $results = $statement->fetchAll(PDO::FETCH_ASSOC);
    var_dump($results);
} catch (PDOException $e) {
    echo "Failed to get DB handle: " . $e->getMessage() . "\n";
    exit;
}


Mungkin cukup segini aja ya,  kurang lebihnya ya saya mohon maaf gan

Saya juga masih belajar ko 😁
Comments


EmoticonEmoticon